Skip to main content

 

KOMPETENSI kehumasan perlu dikuasai oleh profesi yang berkaitan dengan publik. Ini penting agar memahami cara mengelola informasi dan komunikasi publik yang baik dan mencegah polarisasi di tengah masyarakat.

Hal ini yang mendasari Ikatan Alumni Universitas Indonesia yang menjalankan gerakan Kohesi Kebangsaan yang diinisiasi sejak Oktober tahun lalu. Ketua Iluni UI, Andre, menjelaskan, gerakan ini punya tujuan untuk mencegah polarisasi di tengah masyarakat.

“Ini semua tentu memerlukan kompetensi kehumasan dan publikasi yang luas kepada para pemangku kepentingan, termasuk juga rekan-rekan media” kata Andre, Minggu (10/4).

Untuk itu, pihaknya menggelar Eksklusif PR Training Iluni UI secara daring selama dua pekan.

Acara ini diikuti 629 peserta yang terdiri dari anggota Iluni UI, Iluni Fakultas, Iluni Wilayah, Iluni Chapter, BEM UI, Rektorat UI, dan sejumlah instansi berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

“Kegiatan pelatihan ini adalah kolaborasi antara Ikatan Alumni Universitas Indonesia bersama APPRI Academy, program dari Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI) sejak 21- 31 Maret 2022,” katanya.

Andre menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kompetensi kehumasan di antara pengurus Iluni UI Pusat, Wilayah dan Chapter. Di Iluni UI sendiri, ada 7 center dengan program kerja dan kegiatan berbeda.

Banyak kegiatan

Pada tahun kedua kepengurusannya, ada lebih dari 145 kegiatan yang dilaksanakan Iluni UI. Ke depan, akan ada berbagai kegiatan dan program lain yang memerlukan dukungan aktivitas kehumasan.

Sumber: https://mediaindonesia.com/humaniora/484838/iluni-ui-ingatkan-pentingnya-peningkatan-kapasitas-kehumasan